BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Jika Ada Kekacauan Saat Pilkada, Kapolres Babar Akan Ambil Tindakan Tegas

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah saat menghadiri pelepasan surat suara di Kantor KPU mengatakan, saat ini pihak Polres telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bangka Barat.

Karena itu, jika terjadi kekacauan pada pelaksanaan pemilu baik dimulai dari pemungutan suara, hingga penetapan pemenang pemilu, maka pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terarah dan terukur kepada perusuh pemilu sesuai aturan yang ada,” kata Kapolres Bangka Barat, Selasa, 8 Desember 2020.

Selain itu, Kapolres Bangka Barat mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan pemilu di Bangka Barat.

Dalam pilkada kali ini, AKBP Fedriansah mengimbau agar anggotanya yang melakukan pengawasan pilkada di lapangan dapat menjaga netralitas Polri, melakukan sesuai SOP yang ada, tahu berbuat apa dan berkoordinasi dengan siapa saat dilapangan.

“Tak kalah penting adalah wajib melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan baik internal dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan,” demikian Kapolres Bangka Barat.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button