NEWS

HUT ke-70 Polairud, Kapolda Utamakan Sinergitas Jaga Kedaulatan Wilayah Perairan Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Peringatan HUT ke-70 Polairud yang jatuh pada hari ini 1 Desember 2020 menjadi momentum bagi Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Perairan.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan usia 70 tahun bagi Polairud merupakan usia yang sudah matang sehingga kinerjanya sudah harus semakin baik.

“Kita berharap Polairud bisa meningkatkan kinerjanya sebagai unsur kepolisian secara penuh yang bertugas di perairan. Polairud memiliki tugas preventif, preemtif dan penegakan hukum,” ujar Anang kepada wartawan usai Kegiatan Peringatan HUT Ke-70 Polairud di Ruang Rupatama Mapolda Bangka Belitung, Selasa, 1 Desember 2020.

Anang meminta anggotanya di Polairud untuk dapat melaksanakan tugas dengan proporsional dan profesional serta bekerja sama dengan instansi yang berwenang juga di perairan, baik itu TNI AL, Perhubungan Laut, Bea Cukai, KKP, Imigrasi dan instansi terkait lainnya.

“Sinergitas sangat mutlak diperlukan karena laut sangat luas. Belum ada satu pun armada instansi perairan yang mampu menjaga bagi wilayah Indonesia. Tapi dengan kerjasama dan keterpaduan antara instansi di wilayah perairan tentunya akan memberikan jaminan keamanan kedaulatan bagi Indonesia,” ujar dia.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini sudah ada beberapa capaian prestasi yang berhasil kita raih. Namun itu bukan menjadikan kita berpuas diri. Kita tetap memegang teguh komitmen dalam bekerja menjaga kedaulatan dan keamanan laut kita,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button