NEWS

HUT ke-70 Polairud, Danlanal Babel Beri Surprise dan Penghargaan ke Pejabat Ditpolairud

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo memberikan kejutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Perairan dan Udara (Polairud). Selain memberi kejutan, Lanal Bangka Belitung juga memberi penghargaan kepada Ditpolairud.

Penghargaan diberikan kepada Direktur Ditpolairud Kombes Muhammad Zainul, Wakil Direktur Ditpolairud AKBP Irwan Deffi Nasution, Kabag Bin Opsnal Ditpolairud AKBP Steyvanus Saparsono dan Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditpolairud Kompol Ade Zamrah.

Dudik mengatakan dasar Lanal Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Ditpolairud setelah pihaknua melihat secara nyata di lapangan bagaimana kinerja dan sinergi para personel Ditpolairud.

“Awalnya kita gencar melaksanakan operasi di air dengan Polairud seperti pemeriksaan ABK KIP (Kapal Isap Produksi). Disitulah kami merasakan bahwasanya kita bisa menekan jumlah covid di Bangka Belitung,” ujar Dudik kepada wartawan, Selasa, 1 Desember 2020.

Dasar kedua pemberian penghargaan, kata Dudik, adalah terkait penertiban tambang timah ilegal dengan menggunakan Ponton Isap Produksi (PIP) di Perairan Toboali yang digelar beberapa waktu lalu.

“Terus terang itu yang membuat kami sudah sewajarnya memberikan penghargaan rekan kita yang sama-sama bahu membahu di lapangan,” ujar dia.

Menurut Dudik, pihaknya mengharapkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin sangat baik dengan Ditpolairud maupun Polda Bangka Belitung dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Apa yang telah dicapai dilapangkan adalah sinergitas yang seutuhnya sehingga telah memberikan beberapa capaian prestasi. Kita harap ini tetap bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya,” ujar dia.

Dudik menambahkan pihaknya merencanakan menggelar latihan terpadu bersama dengan unsur laut Ditpolairud dan instansi lainnya yang terkait dengan kinerja menjaga kedaulatan dan keamanan laut.

“Sementara ini kita tunda dulu karena kondisi sedang tidak memungkinkan. Ini kita gelar karena melihat pentingnya kolaborasi dan sinergi antar semua pihak terkait ini dalam mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban wilayah perairan kita,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button