BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Hindari Pegawai Rusak Citra, Kejari Bangka Selatan Dukung Program Satgas 53

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan mengikuti acara pelantikan satuan tugas (Satgas) 53, Senin 28 Desember 2020 secara virtual. Sebanyak 31 anggota dilantik dan diambil sumpah oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin.

Satgas 53 dibentuk berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 261 Tahun 2020 tanggal 21 Desember 2020, dan selanjutnya telah diterbitkan Surat Perintah Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PRIN-107/A/JA/12/2020 tanggal 22 Desember 2020.

Kepala Kejari Bangka Selatan Mayasari melalui Kasi Intel Dody P Purba mengatakan, pembentukan Satgas 53 berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia pada Pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 pada tanggal 14 Desember 2020.

“Presiden telah memerintahkan kepada Jaksa Agung untuk melakukan penguatan pengawasan dan penegakan disiplin internal Kejaksaan Republik Indonesia guna menjadi role model penegak hukum yang bersih, professional, akuntabel, dan berintegritas,” ujar Dody dalam pesan resminya, Senin.

Ia menuturkan, pembentukan Satgas 53 bertujuan untuk mengoptimalkan pengawasan internal, pencegahan, dan melakukan deteksi dini terhadap oknum Jaksa dan/atau Pegawai Kejaksaan yang berpotensi akan melakukan penyimpangan, penyalahgunaan kewenangan, ataupun perbuatan tercela lainnya yang dipandang akan merusak citra dan wibawa Kejaksaan.

“Kejaksaan Negeri Bangka Selatan siap mendukung dan mensukseskan program satgas 53 dengan tetap mengingatkan seluruh Jaksa dan Pegawai untuk menjauhi penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang ataupun perbuatan tercela lainnya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button