NEWSPANGKALPINANG

Hadir di Musda, Wali Kota Pangkalpinang Memuji Kecerdasan Kader Pemuda Muhammadiyah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kiprah, kekompakan dan eksistensi para pemuda yang bergabung dalam Pemuda Muhammadiyah diakui oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Bahkan, Molen –sapaan akrab Maulan Aklil–, tak sungkan untuk memberi pujian.

Salah satu kekaguman Molen, disampaikannya ketika melihat semangat para kader muda dalam menyiapkan Rapat Kerja Daerah dan Musyawarah Daerah XI Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang.

“Saya tidak meragukan lagi Pemuda Muhammadiyah ini, terbukti dari setiap tindakan yang akan dilakukan mereka berpikir dulu baru melakukan tindakan,” ujar Molen saat menghadiri pembukaan Rakerda dan Musda XI Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang yang berlangsung Sabtu, 26 Desember 2020 di Pia Hotel Pangkalpinang.

Molen juga memuji keluwesan Pemuda Muhammadiyah dalam bergerak, ‘menari’ dengan irama yang selalu berganti-ganti dan selalu bisa terus bersinergi.

“Walaupun ‘menari’ tapi melompat lebih tinggi agar tidak jatuh ke dalam jurang, dan saya akui Pemuda Muhammadiyah itu cerdas,” ujar Molen.

Sementara itu, Ketua pelaksana Musda XI Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang Andi Hendrata mengatakan, Musda XI dalam rangka evaluasi kepengurusaan..

“Musda XI sudah sesuai AD/RT organisasi dalam rangka menggembirakan gerakan dakwah dan kader Pemuda Muhammadiyah,” ungkapnya.

Andi juga menjelaskan, Musda XI menjadi ajang pengkaderaan pemuda muhammadiyah dalam rangka pemilihan ketua baru periode 2020-2024.

“Semoga kegiatan ini bisa memilih ketua dari 13 calon formatur Musda XI dengan total 58 suara sah yang mewakili pengurus kecamatan sekota Pangkalpinang dan pengurus kota,” ujarnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button