BELITUNG TIMURNEWS

Dirjen Minerba Resmikan PLTS Terapung dan Fishing Villa Kampong Reklamasi Selinsing

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Direktur Jenderal Mineral Batu Bara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin meresmikan fishing villa dan PLTS Terapung di Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk, Jumat, 11 Desember 2020. Kampong Reklamasi yang terletak di tambang di Dusun Selumar, Desa Selinsing, Belitung Timur merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam memaksimalkan lahan bekas tambang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara Ditjen Minerba, Lana Saria, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Agung Pratama, Wakil Bupati Belitung Timur, Burahnudin, Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzy Uktolseja, dan Forkompinda.

Dalam kesempatan ini, Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Kick Off Proyek Implementasi Pasca Tambang Nasional Kegiatan Usaha Mineral dan Batu Bara Tahun 2021.

Kick Off yang dilaksanakan Direktur Jenderal Mineral Batu Bara Ridwan Djamaluddin ini juga berlangsung virtual ini juga turut diikuti PT Kaltim Prima Coal, PT Lanna Harita Indonesia, PT Adaro Indonesia, PT JRBM, PT Kasongan Bumi Kencana, PT Arutmin Indonesia, PT Multi Harapan Utama dan PT Insani Baraperkasa.

Direktur Jenderal Mineral Batu Bara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, mengatakan saat ini kesadaran pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat terhadap kepentingan menjaga keberlanjutan alam semakin baik.

“Pertambangan sering di kritik sebagai industri yang tidak ramah lingkungan katanya, tapi saya berkeyakinan apa yang diciptakan di muka bumi ini ada manfaatnya, tinggal bagaimana kita menggunakan ilmu kita mengelola agar menjadi bermanfaat,” katanya.

Halaman:

1 2 3Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button