BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Debat Publik Kedua Pilkada Bangka Selatan, 140 Personel Polisi Disiagakan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP disiagakan untuk melakukan pengamanan debat publik pasangan calon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020 putaran kedua.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan untuk pengamanan debat publik paslon pilkada tahun 2020, Polres Bangka Selatan dan jajaran akan mengerahkan 80 personel yang disiagakan di lokasi tempat berlangsungnya debat.

“Untuk pengamanan debat kedua nanti malam akan dilakukan secara khusus dengan mengerahkan 80 personel. Ditambah nanti dari TNI satu pleton dan juga dari Satpol PP satu pleton,” ujar Kapolres AKBP Agus Siswanto kepada wartawan, Rabu, 2 Desember 2020.

Agus menuturkan pengamanan debat publik kedua akan dilakukan secara khusus guna mencegah terjadinya gesekan, karena akan dilaksanakan pada malam hari, dan orang akan datang face to face.

“Demi kelancaran dan keamanan pada debat kedua ini tentu ada yang beda. Karena orangbaka datang face to face. Tapi Insya Allah karena jumlah massa dibatasi semua bisa berjalan dengan lancar. Namun kita dari keamanan tetap harus waspada,” ujar dia.

Ia mengungkapkan untuk jumlah massa tidak boleh lebih dari ketentuan yang telah diatur, setengah dari kapasitas gedung, tidak lebih dari 50 orang mengingat saat iniasih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Untuk tamu undangan ini terbatas, karena debat ini masih dalam suasana Pandemi. Namun masyarakat dapat menyaksikan melalui siaran langsung melalui streaming yang telah disiapkan oleh KPU,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button