NEWS

Cegah Kerumunan Pengantri Rapid Antigen di Bandara, Farmalab Diminta Pasang Tenda

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Depati Amir Muhammad Syahril merespon untuk mencegah adanya kerumunan dari calon penumpang pesawat yang menggunakan jasa Bandara Depati Amir Bangka Belitung ke tempat tujuan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk antisipasi penerapan Surat Edaran dari gubernur terkait penggunaan rapidtes antigen utk penumpang yang keluar dan masuk Bangka Belitung mulai besok tanggal 21 Desember 2020,” kata kata Syahril kepada Lensabangkabelitung.com, di Pangkalpinang, Minggu, 20 Desember 2020.

“Pihak kami juga sudah berkoordinasi dengan manajemen Farmalab yang menyediakan rapid test dan antigen di klinik Bandara, untuk mengatasi kerumunan yang terjadi di lingkungan bandara dengan menambah personil untuk mengurai kerumunan dan menambah fasilitas berupa tenda sebagai lokasi utk menunggu calon pasien agar tidak ada kerumunan dan meminta Farmalab utk menambah personil,” tambahnya lagi.

Dikatakannya, mulai besok pihak Farmalab akan memasang tenda untuk penambahan fasilitas dan akan menyediakan 100 kursi serta menambah personil untuk mengatur agar tidak ada penumpukan.

Selain itu, lanjut Syahril, pihaknya juga menyediakan pelayanan rapid antigen di klinik Bandara Depati Amir terhitung hari ini, Minggu 20 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 sesuai dengan kebijakan Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Syahril menambahkan pihak Farmalab menyediakan 1.450 alat rapid antigen khusus untuk klinik Bandara Depati Amir. Jumlah tersebut digunakan oleh calon penumpang pesawat, namun ia menganjurkan untuk mengikuti rapid antigen diharapkan tidak hanya menggunakan klinik bandara, karena selain di bandara, ada beberapa klinik di bangka yang telah menyediakan rapid antigen yang sama.

“Sekitar 11 sampai dengan 12 klinik informasi dari KKP, untuk lebih jelasnya bisa langsung ditanyakan ke petugas KKP,” pungkasnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button