BANGKA SELATANNEWS

Cegah Kerumunan di Malam Pergantian Tahun, Polres Basel Akan Gelar Patroli

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Menjelang perayaan malam tahun baru pada malam nanti, masyarakat di Bangka Selatan diimbau untuk tidak berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, untuk mencegah adanya kerumunan di masyarakat pada saat malam pergantian tahun, pihaknya akan melakukan giat patroli berskala besar.

“Mengingat saat ini tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Selatan meningkat, untuk itu pada malam tahun baru nanti kita akan melakukan giat patroli untuk mencegah adanya kerumunan dimasyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres dalam konferensi pers, Kamis 31 Desember 2020.

Kapolres menuturkan, pihaknya juga telah melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa Cafe dan restoran bahwa batas waktu buka sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Pada malam pergantian tahun nanti juga tidak ada event-event atau hiburan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak yang menyebabkan terjadinya kerumunan, sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lalai dan tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button