BELITUNG TIMURLENSA POLITIKNEWS

BREAKING NEWS: Sudah Lebih 8 Jam, Kapal Bawa Logistik Pilkada Beltim ke Pulau Batun Belum Ada Kabar

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur masih menunggu informasi sampainya kapal yang membawa logistik pilkada ke Pulau Batun. Hingga delapan jam berlalu, belum ada kabar dari operator kapal.

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan distribusi logistik pilkada hari ini dikirim ke TPS di Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak Pulau Batun.

“Berangkat Pukul 11.30 WIB siang tadi. Namun sampai pukul 20.00 WIB belum ada kabar apakah sudah sampai apa belum karena normalnya perjalanan hanya 6 jam. Sekarang sudah lebih 8 jam,” ujar Rizal kepada Lensabangkabelitung.com, Senin malam, 7 Desember 2020.

Menurut Rizal, hingga kini pihaknya masih berusaha menghubungi operator kapal dengan frekuensi radio. “Gelombang besar dan kawan-kawan RAPI terus memanggil via radio,” ujar dia.

Rizal menuturkan kapal yang digunakan tersebut merupakan perahu PS 100 dengan kapten kapal Ismail dan membawa sejumlah petugas yang ikut membantu pengamanan dan pengawalan logistik.

“Di dalam kapal tersebut membawa logistik kotak suara, bilik suara dan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu juga ada logistik APD protokol kesehatan,” ujar dia.

Rizal menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Belitung Timur dan Polairud untuk melaporkan masalah ini.

“Saat ini upaya komunikasi dengan kapal tersebut sejak sore tadi belum ada tanggapan. Semoga aman perjalanannya. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut akan saya sampaikan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button