NEWS

Pandemi Covid-19, Disperindag Babar Berikan Bantuan Sembako untuk Rumah Tangga Miskin

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Disperindag Kabupaten Bangka Barat, dalam waktu dekat akan membagikan paket sembako murah untuk masyarakat kurang mampu.

Selain untuk membantu masyarakat, Miwani selaku Kabid Perdagangan Disperindag Bangka Barat mengatakan bahwa pemberian sembako murah yang nanti akan dilaksanakan juga bertujuan untuk penanggulangan Covid-19.

Tanggal lum pasti, pertengahan mei, InsyaAllah, akhir juni, akhir juli, rencananya seperti itu,” kata Miwani, Selasa 7 April 2020.

Miwani menjelaskan, bahwa Disperindag Bangka Barat akan berkontrak dengan penyedia untuk menyampaikan paket ke desa/kelurahan, sebelum sembako sampai, kupon sudah harus dibagikan ke masyarakat lewat pantia desa/kelurahan,

“Masyarakat tukar kupon dengan uang, harga kupon 30 ribu untuk satu paket, terdiri dari lima kg beras, satu kilo gula, 2 liter minyak gorang kemasan, 12 bungkus mie instan, dengan total harga seharusnya berkisar 165 ribu,” pungkasnya.

Miwani juga mengatakan, selain ada paket sembako murah, nanti pada saat menjelang idu fitri, Disperindag juga akan memberikan paket daging sapi murah dengan harga yang sama dengan paket sembako murah.

“6.600 paket sembako, 6.600 paket untuk sapi, hanya untuk rumah tangga miskin yang terdata di dinsos yang nama-namanya ditetapkan melalui SK Bupati,” katanya.

Saat ini data rumah tangga miskin yang disampaikan Dinsos ke Disperindag Bangka Barat sejumlah 3.190 KK. Lalu, untuk bantuan tersebut, Miwani mengungkapkan memakan anggaran Rp 973.500.666 untuk paket sapi, dan 3.276.900.000 untuk paket sembako.

“Selebihnya kebijakan desa untuk mengerahkan sisa paket dengn Kriterianya stunting, orang miskin yang mungkin belum terdata di Dinsos, janda-janda,” demikian Miwani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button