NEWS

Ayu Apriliya Terfavorit, Langkahnya Sukses Tembus 10 Besar Putri Hijab Indonesia

Lensabangkabelitung.com, Bandung – Langkah Ayu Apriliya Kusuma menapaki ajang Putri Hijab Indonesia 2020, sukses menembus posisi 10 besar Putri Hijab Indonesia 2020. Grand final berlangsung tadi malam, 4 Desember 2020, di Crown Hotel Bandung.

Grand Final Putri Hijab Indonesia yang berlangsung meriah dan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap undangan yang hadir wajib menunjukkan hasil rapid test, termasuk 49 finalis. Setiap finalis hanya dibolehkan 1 orang pendamping atau keluarga yang dapat masuk ke arena kegiatan berlangsung.

Dari 49 Finalis Putri Hijab Indonesia yang berlangsung di Bandung yang berlangsung malam tadi, Ayu Apriliya Kusuma, perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selain terpilih 10 besar, dia juga terpilih sebagai Putri Hijab Terfavorit 2020 wilayah Sumatera.

Gadis berusia 18 tahun asal Desa Air Mesu Timur ini pun dipastikan pulang tidak dengan tangan kosong. Berbagai hadiah, trophy dan bingkisan didapatkan atas prestasi yang ia raih.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua yang mendukung dan mendoakan Ayu. Ayu sudah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik, semoga tidak mengecewakan karena Ayu bukan pemenang yang diimpikan. Tapi alhamdulillah masuk Top 10 Besar dan menjadi terfavorit wilayah Sumatera sudah sangat membahagiakan. Ini pengalaman pertama Ayu dan langsung masuk di kancah nasional. Sekali lagi terima kasih dukungan masyarakat Bangka Belitung yang begitu besar, terutama rekan-rekan media,” ucap Ayu senyum bahagia dengan didampingi Ahmadi Sofyan alias Atok Kulop di dalam arena Grand Final tersebut.

Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2020 ini berlangsung sejak tanggal 2 – 4 Desember. Malam Grand Final yang begitu semarak ini dihadiri Anggota DPR RI, Artis Ibukota dan pejabat daerah.

Walaupun bukan pemenang seperti yang diharapkan, dalam pantauan media ini, nampak dukungan dan ucapan selamat di media sosial mengalir deras pada putri bungsu Abi Kusuma dan Asmiyati.

Keberuntungan pada Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2020 ini diraih oleh Aulia Fajriati dari Riau dengan hadiah 100 juta rupiah plus liburan ke Bali. Sedangkan runner up 1 diraih oleh Rizki Amelia dari Kalimantan Timur dengan hadiah 75 juta rupiah plus liburan ke Bali dan runner up 2 diraih oleh Khamidah Eka Safitri dari Lampung dengan membawa pulang uang 50 juta rupiah plus liburan ke Bali.

Rel | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button