NEWS

Ada Perawat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskemas Muntok Tutup Sementara

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Layanan Puskemas Kecamatan Muntok akan ditutup sementara. Hal itu disebabkan oleh adanya salah satu perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan Sekretaris Satgas Covid-19, Sidarta Gautama kepada Lensabangkabelitung.com, semua pegawai Puskemas saat ini sedang melakukan tes swab.

“Hari ini mereka semua diswab, karena hasilnya baru kemarin kan yang perawat puskesmas itu ketahuan (positif,-red)” kata Sidarta Gautama, Kamis, 10 Desember 2020.

Sidarta Gautama mengungkapkan, untuk saat ini yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 di Puskesmas Muntok hanya ada satu orang perawat saja yang berinisial LS dan berjenis kelamin perempuan.

“Jadi ini masih kita dalami ya (dari) kluster apa, tapi yang jelas mungkin karena pas (melakukan) pelayanan atau seperti apa, gitu kan, kontak langsung, dia kan perawat,” jelasnya.

“Hari ini (Puskesmas) kita tutup dulu, meskipun nanti keluar hasil (swab) nya siang, tapi kita tutup dulu hari ini, besok baru kita tentukan lagi, setelah hari ini,” tambahnya.

Secara umum, dikatakan oleh Sidarta Gautama memang sedang terjadi peningkatan kasus, bahkan bukan hanya di Bangka Barat saja tapi Bangka Belitung.

“Artinya ini terjadi penambahan kluster, bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi positif, jadi maka dari itu masyarakat kita imbau untuk menerapkan protokol kesehatan, jangan menganggap bahwa ini sudah berlalu, seperti itu, karena kalau begitu kita jadi lalai,” demikian Sidarta Gautama.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button