BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Warga Lepar Pongok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah. Kali ini AT laki-laki 24 tahun warga asal Kecamatan Lepar Pongok yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan tugas penanganan Covid-19 Bangka Selatan Supriyadi mengatakan pasien AT diduga terpapar transmisi lokal dari rekan kerjanya yang juga terpapar Covid-19.

“Pasien sejak dua pekan terakhir berada di Pangkalpinang dan belum pulang ke Lepar Pongok. Penyebabnya diduga terjadi transmisi lokal dari rekan kerjanya di Pangkalpinang,” ujar Supriyadi kepada wartawan, Senin, 30 November 2020.

Ia menuturkan, setelah mendapat informasi positif Covid-19, AT langsung dibawa ke tempat karantina BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan perawatan.

“Dengan penambahan ini, artinya di Bangka Selatan terdapat total 17 kasus positif covid-19 dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 4 dalam perawatan, dan 12 orang sembuh,” ujar dia.

Lebih lanjut Supriyadi mengungkapan, saat ini ada 4 pasien positif Covid-19 dari Bangka Selatan yang dikarantina di balai karantina Provinsi Bangka Belitung. 

“Pasien dari Airgegas, informasi yang kita terima dalam dua hari kedepan sudah diperbolehkan pulang, sedangkan yang masih menjalani penangangan intens, mahasiswi dan pasien yang baru karena mengikuti pelatihan satpam di Pangkalpinang serta 1 pasien asal Lepong,” ujar dia.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penularan Covid-19. 

“Mari kita jaga agar kembali ke zona hijau. Prokes kita utamakan dan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga para pasien segera sembuh dan kembali pulang berkumpul bersama keluarga,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button