BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Usai DL ke Bekasi, Satu Anggota DPRD Bangka Selatan Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan berinisial BF (52 tahun) laki-laki terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa 10 November 2020.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, BF yang merupakan warga Toboali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR.

“Hari ini 10 November 2020 satu anggota DPRD berinisial BF terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun riwayat perjalanan yang bersangkutan yaitu melakukan perjalanan dinas ke kota Bekasi, Jawa Barat pada 04 hingga 07 November 2020,” ujar Supriyadi.

Supriyadi menuturkan, riwayat kategori suspek bergejala demam, batuk dan sesak. Pada Sabtu 7 November BF berobat ke RSUD Bangka Selatan dan dirujuk ke RSBT Pangkalpinang dan dikarantina di Ruang isolasi RSBT Pangkalpinang.

“Yang bersangkutan sejak tanggal 7 November 2020 sudah dikarantina,” ujarnya.

Ia mengimbau keluarga ataupun rekan BF yang sempat melakukan kontak ringan atau erat dengan BF untuk melaporkan ke Satgas penanganan Covid-19 guna menindaklanjuti status Covid-19 di Basel.

“Saran tindaklanjut seluruh yang kontak dengan BF agar segera melapor ke satgas Covid-19 Basel dan besok Satgas penanganan Covid-19 akan melakukan tracing kontak dan pengambilan swab kepada yang melakukan kontak erat dengan BF,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button