BANGKA SELATANNEWS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Relawan Demokrasi Lakukan Edukasi Pilkada

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020, relawan demokrasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Toboali melakukan edukasi kepada masyarakat yang ada di daerah itu.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka, relawan demokrasi bersama PPK dan PPS Kecamatan Toboali melakukan edukasi secara keliling terkait dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 Bangka Selatan ke delapan Desa dan tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua PPK Toboali, Duddy Krishan, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilkada Bangka Selatan khususnya di Kecamatan Toboali.

“Dalam edukasi terkait pilkada ini ada beberapa hal yang kita sampaikan kepada masyarakat yaitu mengenai waktu pelaksanaan pilkada pada 9 Desember, dan kita juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS,” ujar dia.

Selain itu, kata Duddy, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menolak politik uang, politik SARA, dan kampanye hitam agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, jujur dan adil.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak pada peningkatan partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 77 persen suara,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button