BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Termasuk di Babel, Kemendes Akan Fokus Revitalisasi Daerah Transmigrasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar mengatakan akan fokus pada revitalisasi daerah transmigrasi yang sudah ada.

“Sesuai dengan kebijakan saya bahwa 4 sampai 5 tahun kedepan akan fokus pada repitalisasi daerah kawasan transmigrasi yang sudah ada sebagai wujud terimakasih pemerintah pusat kepad warga yang bertahan dan mampu mengembangkan daerahnya menjadi produktif,” ujar Abdul kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Panca Tunggal, Sabtu sore 21 November 2020.

Ia menuturkan, setiap daerah transmigrasi pasti terjadi pasang surut, sama halnya seperti di Desa Panca Tunggal yang disampaikan oleh Kepada Desa. Untuk itu, lebih diutamakan bagaimana daerah transmigrasi ini bisa bertahan dan berkembang.

“Nanti kedepan termasuk di Desa Panca Tunggal dan sekitarnya akan menjadi salah satu perhatian kita untuk revitalisasi terhadap kondisi yang ada, supaya berbagai permasalahan yang masih muncul bisa ditangani dengan baik,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, akan berupaya tidak membuka kawasan baru dengan penempatan baru. Kalau pun ada penempatannya di kawasan yang sudah ada yang mengalami pasang surut tadi supaya lebih terlihat lagi.

“Terkait dengan kebijakan daerah transmigrasi tidak menambah kawasan baru, dan tidak melakukan proses transmigrasi dulu sebelum betul-betul siap daerah yang akan ditempati. Kalau pun ada maka kita tempatkan di tempat yang sudah ada kita repitalisasi, sehingga tidak membuka kawasan baru,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button