BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Surat Suara Pilkada Bangka Selatan Mulai Dilipat, Kesehatan Petugas Ikut Dicek

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan pelipatan surat suara pilkada 2020. Pelipatan surat suara tersebut melibatkan 53 petugas pelipatan yang direkrut dan bekerja di dalam gudang penyimpanan logistik KPU.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan sebelum melakukan pelipatan, seluruh petugas pelipatan diperiksa secara ketat oleh petugas keamanan guna mencegah terjadinya pelanggaran.

“Untuk proses pelipatan ini diawasi secara ketat baik dari Bawaslu, KPU maupun aparat keamanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran,” ujar Amri.

Ia menuturkan, proses pelipatan surat suara yang tiba di kantor KPU pada Senin sore kemarin akan dilakukan selama 3 hari yang dimulai hari ini, Selasa 24 hingga 26 Novemeber 2020.

Ia menambahkan, seluruh petugas pelipat surat suara sebelum masuk ke ruang pelipatan dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain menjaga jarak dalam proses pelipatan, kita juga sudah memeriksa suhu tubuh petugas pelipat dan juga memeriksa kuku agar tidak merusak surat suara,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button