LENSA EKONOMINEWS

SPSI Gelar Tausiyah, Tegaskan Organisasinya Bukan Underbow dari Partai Politik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Belitung menggelar tausiyah dan berdoa bersama dalam rangka lanjutan penolakan Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini dalam judicial review. Sekaligus menegaskan, kalau perjuangan SPSI akan terus berkesinambungan.

Ketua SPSI Bangka Belitung, Darusman Aswan mengatakan pihaknya tidak akan pernah mengajak anggotanya untuk masuk partai politik praktis yang memiliki tujuan tertentu.

“Kenapa demikian, kita serikat pekerja adalah organisasi profesi sehingga serikat pekerja bukan underbow partai politik, tapi siapapun pemerintahnya kita tetap kritis,” kata Darusman dalam sambutannya di acara tausiyah dan doa bersama itu, di Hotel Grand Vella, Pangkalpinang, Kamis, 26 November 2020.

Meski demikian, ia juga mempersilakan bagi anggota SPSI memilih untuk berpolitik praktis dengan alasan demokrasi. Namun, dengan tegas selaku ketua SPSI, ia mengingatkan untuk mengarahkan SPSI sebagai organisasi nonpartisan.

“Silakan, kita tidak akan mengikat harus melakukan sesuatu, dari dulu visi kita perjuangan,” ungkapnya.

SPSI sendiri, kata Darusman merupakan mitra pemerintah dan DPRD yang terus mewujudkan keadilan di sektor ketenagakerjaan.

Beberapa waktu sebelumnya, ia mencontohkan bahwa dirinya telah melaksanakan audiensi dengan Komisi V DPRD Bangka Belitung terkait memperjuangan upah minimum di Babel khususnya perusahaan-perusahaan di sektor perkebunan untuk tetap menaikkan UMP pekerja.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button