BANGKANEWS

Siaga Pandemi, Kecamatan Riau Silip Bentuk Posko Pemantauan di Dusun Bedukang

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kembali mengabarkan informasi terbaru mengenai pasien Covid–19 di wilayah administratifnya.

Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka ditetapkan sebagai wilayah penyebaran Covid-19 tertinggi seKabupaten Bangka. Angka tersebut hasil pelacakan pasien terpapar berpulangan dari perjalanan Bogor sebanyak 34 orang.

“Kecamatan Riau Silip 38 positif, sembuh 2 orang, dan 36 orang masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit dan karantina,” kata Boy kepada Lensabangkabelitung.com, Minggu, 8 November 2020.

Wajah penyebaran Covid–19 per kecamatan selanjutnya termassif di Kecamatan Sungailiat, namun dalam jumlah pasien lebih sedikit diiringi kesembuhan dengan jumlah yang lebih besar.

“Kecamatan Sungailiat 85 positif, sembuh 57 orang, dan 28 orang masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit dan karantina Asrama Haji Bangka Belitung,” bebernya.

Adapun penyebaran di kecamatan lainnya pun masih tergolong rendah. Boy merincikan sebagai berikut, Kecamatan Mendobarat 14 positif, sembuh 13 orang dan 1 orang masih dalam perwatan isolasi, di Kecamatan Merawang 21 positif, sembuh 17 orang, dan 4 orang masih dalam perwatan isolasi.

Lebih lanjut, Boy menambahkan saat ini pihaknya sedang memfokuskan pengendalian penyebaran virus di Desa Deniang, Dusun Pedukang usai puluhan pasien terpapar Covid-19.

“Upaya yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Riau Silip bersama dengan BPBD Desa Deniang telah membentuk posko di Dusun Bedukang guna memantau masyarakat, mengecek warga tetap menggunakan masker, bagi pendatang harus di-rapid test di hari ke – 10,” tambahnya.

Hal tersebut juga senada dengan apa yang diutarakan oleh Ketua Satgas Covid–19 sekaligus Bupati Bangka memberikan paket sembako ke 148 KK yang ada di dalam dusun bertujuan supaya masyarakat tidak ke mana–mana.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button