LENSA POLITIKNEWS

Satgas Pilkada DPP Demokrat Evaluasi Kinerja Pengurus di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka membantu dan mengawal kemenangan pasangan calon yang diusung di pilkada empat kabupaten, kinerja struktur Partai Demokrat di Bangka Belitung mulai dari DPD DPC, Fraksi di DPRD hingga tinggal ranting dievaluasi oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Satuan Tugas (Satgas) Pilkada.

Anggota Senior Satgas Pilkada DPP Demokrat wilayah Sumatera III Ilham Mendrofa mengatakan kedatangan pihaknya ke Bangka Belitung sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengawal kemenangan paslon yang diusung di pilkada.

“Bagaimana caranya? Yang jelas kita akan mengoptimalkan fungsi semua sel partai dan menjadikan pertemuan dan evaluasi kinerja ini sebagai konsolidasi partai untuk bergerak dan bekerja sama memenangkan pilkada,” ujar Ilham kepada wartawan, Kamis, 12 November 2020.

Ilham menuturkan pembentukan satgas yang bertugas membantu memonitoring dan evaluasi setiap event politik agar mampu meraih target kemenangan merupakan tradisi baru dalam organisasi politik Partai Demokrat dimasa kepimpinan AHY.

“Semua event politik harus dilakukan secara bersama agar ada satu kesatuan sikap dari seluruh struktur partai. Untuk itu kedatangan satgas pilkada yang berisi pengurus inti DPP Demokrat untuk memastikan kinerja struktur partai mulai dari DPD, DPC, Fraksi di DPRD hingga tingkat ranting dalam mendukung pasangan calon yang diusung Demokrat,” ujar dia.

Menurut Ilham, Partai Demokrat berkomitmen melaksanakan tata aturan yang tercantum di PKPU agar pelaksanaan pilkada dapat melahirkan kemaslahatan untuk daerah masing-masing.

“Selain itu, pilkada ini tidak hanya akan melahirkan pemimpin baru saja yang akan bekerja lima tahun kedepan. Namun kita ingin tetap menjamin keselamatan pelaksanaan pilkada dengan menjalankan protokol Covid-19,” ujar dia.

Koordinator Satgas Pilkada Demokrat Wilayah III Sumatera Imer Darius mengatakan evaluasi kinerja struktur pengurus, anggota fraksi dan kader yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka pemenangan pilkada yang digelar di Bangka Belitung.

“Evaluasi dan memonitoring yang kami lakukan dengan melihat situasi dan kondisi terkini dan berdasarkan hasil pertemuan kami dengan struktur partai dan calon. Nanti kami akan memperkirakan situasi seperti apa dan apa yang akan dilakukan. Kemudian juga kami melakukan supervisi terkait bagaimana kinerja struktur partai ke depan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button