LENSA POLITIKNEWS

Rapat Paripurna HUT ke–20 Babel Diwarnai Interupsi oleh Tamu Undangan, Ini yang Disampaikannya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat diwarnai interupsi oleh tamu undangan dari VIP II.

Tamu yang menginterupsi rapat itu, rupanya Usmandi Andeska. Dia mantan Ketua Komunikasi Politik dan Ketua Tim Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Usmandi Andeska ingin menyampaikan aspirasi–aspirasi yang pernah disepakai antara Bangka dan Belitung prapembentukan Provinsi Kepulauan Babel.

Pimpinan Rapat Paripurna yang juga Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo mempersilakan Usmandi untuk menyampaikan kesepakatan itu di mimbar sidang di hadapan puluhan anggota dewan lainnya, sebelum membacakan pidato penutupan rapat.

“Sebelum pembentukan provinsi memang sudah ada kesepakatan–kesepakatan antara Belitung dan Bangka, saya dengan ditunjuk tim komunikasi dan politik saat itu yang memulai negosiasi–negosiasi itu,” kata Usmandi saat ditemui Lensabangkabelitung.com usai rapat paripurna di DPRD Babel. Sabtu, 21 November 2020.

Dari sekian kesepakatan itu, sambung Usmandi di antaranya ialah pembentukan fakultas perikanan dan pertambangan di Belitung melalui Universitas Bangka Belitung (UBB).

“Ini adalah salah satu komitmen yang belum terlaksanan, justru sekarang tiap kali teman–teman Belitung menyampaikan itu belum mendapatkan respon positif,” sampainya.

UBB, salah satu universitas negeri yang ada Bangka Belitung, satu–satunya yang dapat diharapkan dengan demekian upaya kesetaraan sesungguhnya sangat bisa diterapkan.

“Nah itu lah, ayo sekarang kalau memang tidak bisa mengarah ke situ, tetapi mari kita fokus pada pariwisata, misalkan di Belitung ada fakultas pariwisata di bawah UBB,” usulnya.

Dengan demikian, Usmandi mengharapkan terbentuknya hubungan yang makin solid antara Bangka dan Belitung karena tidak sedikit mahasiswa asal Bangka akan mengenyam pendidikan di Belitung, begitu juga sebaliknya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button