BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA POLITIKNEWS

Perketat Pengamanan Gudang Penyimpanan Surat Suara, Polres Basel Tambah Personel

Lensabanglabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) akan menambah 6 personel untuk memperkuat pengamanan di gudang tempat penyimpanan logistik untuk pilkada 2020. Penambahan jumlah personel dilakukan pasca logistik surat suara yang dikirim dari Semarang, Jawa Tengah tiba di Kantor KPU, Senin sore, 23 November 2020. 

Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Widodo mengatakan, selain penambahan jumlah personel, pihaknya juga akan mendirikan tenda kemananan disamping gudang logistik untuk personel yang berjaga.

Ia menuturkan, hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya proses dalam tahap pendistribusian logistik. 

“Sejak tahapan pilkada kita sudah menempatkan 8 personel pengamanan di KPU selama 24 jam. Kemudian setelah masuk surat suara, pengamanan akan kita pertebal dengan menambah 6 orang personel. Kita berharap para personel keamanan selalu siap sedia di lokasi penyimpanan logistik,” ujar Kabag Ops AKP Widodo. 

Pada hajatan nasional pesta demokrasi ini, AKP Widodo mengungkapkan, pihak kepolisian berkomitmen penuh atas kemananan yang dilakukan oleh penyelenggara, agar nantinya seluruh tahapan pilkada tidak ada permasalahan apapun dan bisa diminimalisir. 

“Surat suara telah tiba, posko kemananan akan segera kita dirikan, personel kita tambah menjadi 14 orang yang akan melakukan pengamanan selama 24 jam. Kita tidak main-main dan sangat serius, karena ini hajatan nasional jangan sampai nanti ada masalah dalam seluruh tahapan sampai selesai,” ujar dia.

Perlu diketahui saat ini total 141.653 surat suara yang terdiri dari 139.653 surat suara Non Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan 2.000 surat suara PSU telah tiba dan disimpan di gudang logistik KPU Bangka Selatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button