LENSA KRIMINALNEWS

Pemilik Akun Ayak Bedincak Resmi Jadi Tersangka UU ITE

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung resmi menetapkan pemilik akun Facebook Ayak Bedincak berinisial SW sebagai tersangka pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ITE.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono mengatakan penetapan tersangka SW terhadap pemilik akun Facebook Ayak Bedincak berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara.

“Penetapannya sudah saya acc. Sudah ditetapkan jadi tersangka sekarang,” ujar Haryo kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 20 November 2020.

Menurut Haryo, hari ini pemilik akun Facebook Ayak Bedincak kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimsus. Namun untuk kali ini pemeriksaan dengan status sebagai tersangka.

Sebelumnya akun Facebook Ayak Bedincak dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim lewat kuasa hukumnya Iwan Prahara pada Kamis tanggal 4 Juni 2020 lalu. Laporan tersebut disampaikan ke polisi karena postingan pemilik akun Facebook Ayak Bedincak dianggap menyebar fitnah, tendensius, dan mengganggu privasi pelapor.

Tersangka SW sendiri sempat menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di sejumlah media massa dan media sosial kepada dr Masagus Hakim. Namun permintaan maaf tersebut tidak menggugurkan proses hukum karena sudah naik ke penyidikan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan permintaan maaf yang disampaikan terduga pemilik akun Facebook Ayak Bedincak di media sosial dan media massa tidak berpengaruh dalam kasusnya.

“Permintaan maaf yang disampaikan tidak menghapus proses hukum. Apalagi prosesnya sudah berjalan,” ujar Maladi.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button