LENSA POLITIKNEWS

PDIP Sudah Serahkan Berkas PAW Didit dan Rina Tarol di DPRD Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyerahkan berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua orang anggota DPRD Bangka Belitung, yakni Didit Sri Gusjaya dan Rina Tarol. Keduanya di-PAW karena harus mengundurkan diri setelah memutuskan maju sebagai calon kepala daerah.

Dikutip dari laman KPU Bangka Belitung, Didit yang maju di Pilkada Bangka Tengah akan digantikan oleh Evi Junita yang duduk di posisi ketiga setelah Didit dan Adet dengan 684 suara. Sedangkan Rina Tarol yang maju di Pilkada Bangka Selatan akan digantikan Susi yang pada Pileg 2019 lalu meraih 823 suara.

Sekretaris PDIP Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan berkas PAW Didit dan Rina sudah disampaikan pihaknya kepada KPU dan Sekretariat DPRD untuk proses lebih lanjut.

“Tinggal penetapan dari KPU setelah itu akan dilakukan pelantikan. Kalau berkas semuanya sudah disampaikan, baik berkas PAW Didit dan berkas PAW Rina Tarol,” ujar Herman kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 17 November 2020.

Herman menuturkan kedua calon pengganti tersebut akan diberikan pembekalan dan pengenalan seputar tugas pokok anggota DPRD dan juga upaya menjalankan tugas partai di DPRD.

“Sebelumnya saat penyerahan berkas untuk proses PAW, kedua orang yang menggantikan Didit dan Rina ini sudah bertemu saya dan juga Adet. Kita bantu berikan pembinaan kalau istilah kawan-kawan,” ujar dia.

Herman menambahkan Evi dan Susi ketika duduk sebagai anggota DPRD adalah petugas partai sehingga harus patuh dan taat serta tegak lurus terhadap perintah partai.

“Harus dijalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD seperti apa. Ingat konstituen dan ingat daerah pemilihan kita. Yang utama tentunya ikut membangun secara bersama-sama dengan eksekutif agar Babel ini lebih baik,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button