NEWS

Molen Sebut Rp 1,6 Triliun Nilai Investasi Masuk ke Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil menyebutkan pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah pandemi di Kota Pangkalpinang menggeliat.

“Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang menggeliat, Rp 1,6 triliun invetasi masuk ke Kota Pangkalpinang untuk sekarang,” kata Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang itu saat ditemui Lensabangkabelitung.com, di Kelurahan Bukit Intan, Rabu, 11 November 2020.

Molen mengatakan, dalam kondisi pandemi seperti saat ini menandakan bahwa tidak mempengaruhi aliran masuk investasi Pangkalpinang.

“Bayangkan dalam kondisi covid-19 seperti ini, apalagi kondisi tidak covid, jadi saya yakin dengan kita bersama-sama bekerja sama seluruh lapisan masyarakat, Pangkalpinang, akan cepat bangkit menghadapi pandemi ini,” terangnya.

Selanjutnya, mayoritas investor yang ingin menanamkan modalnya Pangkalpinang bersal dari luar daerah dan luar negeri. Menurutnya, hal tersebut menjadi nilai tambah dan baik kedepan.

“Justru investasi yang dari luar itu lah yang kita harapkan. Karena perputaran keuangan itu bertambah disini,” paparnya.

Adapun rata-rata pergerakan investor itu sektor di bidanh retail dan jasa atau di bidang jasa, ia mengharapkan dengan pertumbuhan ekonomi seperti saat ini dapat menyerapkan tenaga kerja di Pangkalpinang dan mengurangi pengangguran, tidak kalah pentingnya lagi meningkatkan kesejahteraan penduduk.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button