BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Moderator Debat Publik ke-2 Pilkada Babar Mengaku Gugup: Ini Baru Pertama Kali

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Moderator debat publik pasangan calon pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Barat yang kedua, Dini Wulansari mengaku gugup selama memandu acara perdebatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum, Senin malam, 23 November 2020.

“Pastinya karena ini baru pertama kali, jadi moderator debat pilkada, otomatis yang pasti gugup, tapi Bismillah, mudah-mudahan tadi hasilnya tidak terlalu mengecewakan, sehingga pemirsa bisa menonton dengan baik apa yang sudah disampaikan,” kata Dini Wulansari usai memandu debat sebanyak enam segmen.

Salah satu dosen yang mengajar di Universitas Bangka Belitung itu juga menjelaskan bahwa ia selama persiapan untuk memandu debat sudah berkoordinasi dengan KPU Babar seperti melakukan rapat-rapat informal sebelum acara diselenggarakan.

“Kalau saya, persiapan mental pasti, meskipun masih gugup, kemudian persiapan-persiapan materi dan jadwal acara yang sudah disiapkan oleh KPU,” jelas moderator yang berlatarbelakang akademisi tersebut.

Selama memandu debat publik kedua, Dini Wulansari merasa dirinya tidak pernah melakukan kesalahan sebagai moderator dan hanya saja ada terjadi sedikit keselahan teknis saja.

“Tadi ada (kesalahan) amplopnya jatuh, tapi mudah-mudahan tidak mengganggu berjalannya acara,” pungkasnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button