BANGKA SELATANNEWS

Menolak Pengajuan Pinjaman Dana, Kantor Leasing di Toboali Dirusak

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kantor FIF Group yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Bangka Selatan diduga dirusak oleh seorang calon nasabah yang mengajukan peminjaman dana, Rabu 11 November 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari karyawan, Arif selaku saksi yang melihat kejadian tersebut menjelaskan calon nasabah sempat mengajukan peminjaman dana sebesar Rp 3.000.000 dengan jaminan BPKB motor Suzuki Satria FU. Namun karena pajak dan plat motor mati, peminjaman tidak bisa diterima.

“Dia ini mengajukan peminjaman dana, tapi karena pajak dan plat mati, maka tidak bisa diterima. Kemudian yang bersangkutan membayar pajak kendaraan dan kembali lagi ke sini. Namun dari karyawan yang ada di sini mengatakan tidak bisa untuk pengajuan peminjaman sebesar Rp 3.000.000,” ujar dia.

Setelah mendengar pengajuan peminjaman tidak dikabulkan, kata Arif, yang bersangkutan mungkin merasa sakit hati. Dan sempat mengatakan, macem mane kate ikak pacak, tahu-tahu dak pacak, ku ni lah minjem duit urang. (katanya bisa, tiba-tiba tidak bisa. Aku ini sudah meminjam duit orang_red).

“Setelah dari sini yang bersangkutan sempat pulang, setelah beberapa menit yang bersangkutan kembali lagi dengan membawa kunci monyet (kunci pipa_red) dan langsung memecahkan kaca kantor,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Toboali, AKP Wendy Indra Yudha membenarkan adanya laporan terkait dengan pengrusakan kantor FIF.

“Benar ada laporan ke Polsek, namun baru sebatas lisan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button