BANGKA SELATANNEWS

Menikah dan Ikut Suami, Satu CPNS Bangka Selatan Mengundurkan Diri

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019 yang sudah dinyatakan lulus, mengundurkan diri. Peserta yang berada di bawahnya, secara otomatis menggantikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan Putra Syahbana mengatakan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan yang saat ini dinyatakan lulus berjumlah 183 orang.

“Berdasarkan hasil pengumuman 183 orang sudah dinyatakan lulus dari 189 formasi, jadi ada 6 formasi yang kosong yang tidak terisi,” ujar Putra Syahbana kepada wartawan, Jumat 20 November 2020.

Putra menuturkan, dari jumlah 183 orang yang dinyatakan lulus, ada satu orang mengundurkan diri dari CPNS tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan yang berasal dari Tanjungenim, Sumatera Selatan.

“Satu orang yang dinyatakan lulus mengundurkan diri ini dari formasi guru kelas ahli pertama, dengan alasan menikah dan mengikuti suaminya ke tempat kerja suami,” ujar dia.

Dengan adanya peserta CPNS yang mengundurkan diri ini, kata Putra, pihaknya harus memproses pengusulan pengganti ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kemarin sudah keluar persetujuannya bahwa yang menggantinya adalah peringkat kedua di bawah yang mengundurkan diri tersebut. Dan, yang menggantikan ini berasal dari Toboali Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button