BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA OTOMOTIFNEWS

Layanan Armada Angkutan Sekolah di Bangka Tengah Belum Maksimal

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Angkutan sekolah gratis yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan  Perhubungan (Diperkimhub) hingga tahun 2020 belum berjalan optimal dikarenakan jumlah armada Bus yang tersedia masih kurang.

Kabid Perhubungan Diperkimhub Bangka Tengah Fernando mengatakan saat ini baru tersedia 9 armada bus yang digunakan sehingga belum mampu memenuhi kebutuhan untuk mengangkut pelajar berangkat ke sekolah sepenuhnya.

“Kebutuhan armada angkutan sekolah gratis yang disediakan memang masih belum bisa menampung kebutuhan pelajar. Ada dua trayek yang dirasa perlu untuk ditambah armada baru,” ujar Fernando kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 3 November 2020.

Dua trayek yang dibutuhkan itu, kata Fernando, adalah Kecamatan Koba karena kebutuhan pelajar yang menggunakan bus sekolah di wilayah tersebut terus meningkat dan berdesakan apabila dilihat setiap pagi hari.

Fernando menambahkan pihaknya sangat membutuhkan bantuan armada bus tambahan untuk mengangkut para pelajar setiap hari sehingga perlu ditambahkan lagi dengan bantuan anggaran APBD, CSR atau Kementerian Perhubungan.

”Kita dengan senang hati berharap armada yang kurang ini segera ditambahkan agar pemda dapat menyediakan anggaran untuk pengadaan bus, mengingat animo pelajar yang menggunakan bus sekolah ini terus meningkat dan direspons positif,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button