NEWSPANGKALPINANG

Layak Ditiru, Petugas Parkir Ini Membungkus Helm Pesepeda Motor Saat Hujan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Totalitas, memberi pelayanan lebih dan jangan takut rugi. Prinsip ini rupanya dipegang teguh oleh Hardianto, salah seorang petugas parkir di Jalan Garuda atau Jalan Muhidin Pangkalpinang. Di saat hujan mengguyur wilayah Kota Pangkalpinang, dia melindungi helm milik pengendara sepeda motor yang memarkir kendaraannya di tepi jalan, dari basahnya air hujan.

Dengan telaten, Hardianto membungkus satu persatu helm dari kendaraan yang terparkir, dengan kantong plastik. Berwarna seragam, hijau, keberadaan plastik pembungkus terpasang di helm-helm deretan kendaraan yang diparkir itu, menjelma jadi pemandangan yang menyejukkan mata.

Hardianto atau akrab disapa Dian, sudah hampir satu tahun menjadi petugas parkir dengan wilayah kerja di depan warung kopi Warkopies.

Tentang aktivitasnya untuk membungkus helm pada sepeda motor yang diparkir itu, dikatakan Dian, timbul atas inisiatifnya sendiri.

“Kasihan helm orang, kalau basah. Kita sendirilah pernah merasakan kalau helm basah, enggak enak dipakai,” ujar Dian, Senin, 2 November 2020 kepada Lensabangkabelitung.com.

Untuk pelayanannya membungkus helm dengan kantong plastik itu, Dian pun tak mengharap bayaran lebih. “Jasa parkirnya tetap sama dong. Tapi kadang orang memberi kita lebih, karena lihat helmnya kering, Alhamdulillah,” ujar dia.

Ali, salah seorang pemuda yang mendapati helmnya tak basah saat diparkir, menyambut gembira atas kebaikan petugas parkir yang membungkus helmnya tersebut.

“Ini luar biasa saya kira. Tukang parkirnya mengerti yang kita inginkan. Mungkin ini harus diikuti pula oleh tukang-tukang parkir lainnya di Pangkalpinang ini,” tutur dia.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button