BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Kejuaraan Billiar POBSI Bangka Tengah Jaring Atlet Persiapan Porprov

Lensabangkabelitung.com, Koba– Sebanyak 25 orang peserta mengikuti kompetisi kejuaraan billiar bola 9 yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Bangka Tengah. Para peserta yang mengikuti kompetisi tersebut berasal dari club’ dan rumah billiar yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua POBSI Bangka Tengah Andi Kurniawan mengatakan event tersebut digelar selama tiga hari dimulai sejak 27-29 November 2020 dan menjadi upaya penjaringan atlet billiar menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Bangka Barat.

“Peserta yang masuk nominasi 8 besar dipanggil untuk dites game level dan selanjutnya dibina agar menjadi atlet POBSI definitif,” ujar Andi kepada wartawan, Jumat, 27 November 2020.

Mekanisme event tersebut, kata Andi, pada babak penyisihan hari pertama akan menjaring 2 juara pool dari seluruh peserta. Peserta yang gugur akan diregistrasi ulang untuk mengikuti penyisihan hari kedua pada Sabtu.

“Kemudian 2 pemenang juara pool hari pertama dan kedua diundi kembali untuk menentukan lawan pertandingan dalam partai semifinal dan final yang digelar Minggu tanggal 29 November 2020. Para pemenang akan mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan,” ujar dia.

Sekretaris Koni Bangka Tengah Prasodjo menambahkan billiar merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov Bangka Barat sehingga melalui event ini diharapkan akan muncul atlet berprestasi.

“Kita dari Koni siap mendukung dan memberikan perhatian terhadap atlet berprestasi dari cabor billiar. Ruh organisasi olahraga ada pada pembinaan rutin dan memperbanyak kompetisi olahraga,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button