BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Kapolres Basel Bantu Bibit Ikan ke Ponpes Birkatul Uluum Desa Bikang

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto didampingi PJU dan anggota Polres Basel memberikan bantuan bibit ikan kepada pengurus yayasan Pondok Pesantren Birkatul Uluum Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Agus Siswanto mengatakan penyerahan bantuan bibit ikan untuk tambak yang dikelola oleh yayasan Pondok Pesantren Birkatul Uluum merupakan salah satu program ketahanan pangan di Bangka Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan program ketahanan pangan, dan kemarin kita juga menanam padi, dan sekarang kita menabur benih ikan sebanyak 20 ribu yang terdiri dari 10 ribu benih ikan patin dan 10 ribu benih ikan nila,” ujar dia.

Agus menuturkan, selain memberikan bantuan benih ikan, pihaknya juga akan membantu pakan ikan (Pelet) sampai panen nanti.

“Semoga dengan penyebaran benih ikan ini bisa mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19. Kita bisa memperbanyak cadangan ikan di Bangka selatan dengan bekerjasama yang punya lokasi,” ujar dia.

Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di Bangka Selatan untuk diisi dengan ikan agar stok ikan di Bangka Selatan tidak kekurangan. “Selain stok ikan laut, kita juga mempunyai stok ikan darat,” ujar dia.

Usai menaburkan benih ikan Kapolres Bangka Selatan juga melakukan Bhakti Sosial berupa pemberian bantuan Sembako kepada Yayasan Pondok Pesantren Birkatul Uluum.

“Kegiatan baksos ini untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama pengurus ponpes untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam tahapan pilkada di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button