BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Jelang Pilkada, 470 Pemilih Pemula di Bangka Selatan Belum Rekam E-KTP

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcpil) Kabupaten Bangka Selatan perhari ini, Jumat 20 November 2020 mencatat masih ada 470 pemilih pemula di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Kepada Dinas Dukcapil Bangka Selatan Benny Supratama mengatakan dari 1.866 pemilih pemula yang ada dalam Pilkada pada 9 Desember nanti terdapat 470 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman.

“Dalam jangka waktu 20 hari kedepan ini ada yang usianya pada tanggal 9 Desember sudah 17 tahun kami upayakan dan terus berupaya agar semuanya bisa melakukan perekaman dan bisa melakukan pencoblosan,” ujar Benny Supratama, Jumat Kemarin.

Untuk mencapai hal tersebut, kata Benny, pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang diantaranya melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah yang ada.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu terkait dengan pemilih pemula yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

“Pantauan kami dilapangan sepertinya KPU sudah memberikan surat kepada pemilih termasuk pemilih pemula yang belum melakukan perekaman dan terdaftar di DPT,” ujar dia.

Ia menghimbau, bagi para pemilih pemula agar segara datang ke tempet perekaman, baik ke kantor Disdukcapil maupun ke kantor kecamatan terdekat yang punya alat perekaman.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button