LENSA EKONOMINEWS

Jalankan Proyek Strategis Nasional, Pertamina Jalin MoU dengan Kejaksaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kejaksaan Tinggi di lima Provinsi Wilayah Sumbagsel yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengatakan penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Executive General Manager Regional Sumbagsel dan General Manager Refinery Unit III bersama bertempat di Kantor Pertamina Gas, Kenten Palembang, Sumsel.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelancaran proyek strategis nasional yang sedang dan akan dijalankan Pertamina,” ujar Umar kepada wartawan, Rabu malam, 25 November 2020.

Umar menuturkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian sinergi Pertamina dan Kejaksaan Republik Indonesia yang digelar secara serentak. Dari Jakarta, kata Umar, penandatanganan MoU dilakukan antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanudin.

“Setelah itu diikuti penandatanganan para GM Pertamina di Unit Operasi dengan para Kepala Kejaksaan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia,” ujar dia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina mendapatkan dukungan penuh dari Kejaksaaan RI dalam menuntaskan proyek strategis nasional serta kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Upaya ini diharapkan dapat lebih mempererat kedua belah pihak dalam membangun sinergi yang lebih kokoh lagi,” ujar dia.

Untuk menghadirkan kemandirian dan ketahanan energi nasional, kata Nicke, pihaknya membutuhkan dukungan dari para stakeholder dan juga seluruh masyarakat.

“Begitu banyak project-project bahkan besar berskala nasional tengah kami jalani untuk mewujudkan tujuan mulia tersebut. Untuk itulah kami terus berupaya bekerjasama dan berkolaborasi dengan para stakeholder untuk mendukung kami,” ujar Nicke.

Jaksa Agung ST Burhanudin juga menyampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia siap membantu dalam pendampingan hukum bagi Pertamina yang membutuhkan pendapat dan masukan terkait masalah hukum, pendampingan dan SDM.

“Kejaksaan siap memberikan masukan. Penandatanganan ini diharapkan dapat di implementasikan dengan baik dan saling mendukung, terutama dalam penjagaan proyek strategis nasional,” pungkasnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button