LENSA POLITIKNEWS

Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara, Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada 2020

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung makin memantapkan peran strategisnya untuk memenangkan calon usungan di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Pelatihan bagi saksi, telah dilakukan secara berjenjang.

Ketua BSN Babel, Prima Kurnia mengatakan dari periode 19-23 November 2020, dari empat kabupaten di Babel yang melaksanakan pilkada, telah ada tiga kabupaten yang diberikan materi pelatihan melalui Training of Trainer (TOT). Para peserta TOT inilah yang selanjutnya akan memberi materi pembekalan bagi para saksi di tingkat kecamatan.

Tiga daerah yang telah melaksanakan TOT ini adalah Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Belitung Timur. Selanjutnya, TOT akan dilaksanakan untuk para saksi di Bangka Selatan.

Ditegaskan Prima, keberadaan saksi dalam pilkada sangat penting sebagai ujung tombak dalam memenangkan pilkada.

“Saksi-saksi kita punya tujuan dalam memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020 ini. Kita punya spirit memenangkan pilkada, salah satu indikator yang harus diperkuat itu saksi, oleh karena itu kita mengadakan pelatihan ini,” ujar Prima Kurnia, Selasa, 24 November 2020 kepada Lensabangkabelitung.com.

Para peserta TOT, lanjut Prima, adalah orang-orang yang ditunjuk sscara selektif karena menjaga integritas kepartaian. “Posisinya ini bekerjasama dengan kita dan bisa berpengaruh dalam peningkatan perolehan suara. Para saksi harus memahami dan memiliki Android. Akan ada aplikasi khusus,” tuturnya.

Dengan banyak melibatkan kalangan milenial sebagai saksi, menurut Prima dimaksudkan juga untuk memberikan ilmu agar kalangan muda banyak belajar bagaimana fungsi teknologi informai yang akan bermanfaat bagi semua.

“Jaga pemilih, jaga TPS ,jaga suara. Menangkan Pilkada 2020,” tandas Prima Kurnia dengan mengutip tema pelatihan TOT yang dilaksanakan BSN Partai Golkar, ini.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button