BANGKANEWS

Hari Ini di Balun Ijuk, Satu Keluarga Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah. Penyebaran virus ganas itupun sudah lewat transmisi lokal.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan terdapat penambahan empat orang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Di Balun Ijuk empat orang itu satu keluarga, atas nama R ( 58) yang sudah dirawat sebelumnya, AH (35),PR, DHD (33) dan PR, H (55). Ini satu keluarga, hari ini baru dikarantina di BKPSDMD Babel,” kata Boy kepada Lensabangkabelitung.com9, Sabtu, 7 November 2020.

Rata-rata penyebaran hasil kontak erat dari pasien positif sebelumnya. Walhasil, dikatakan Boy dari empat pasien tersebut menambah daftar panjang warga yang terpapar positif covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jadi Kabupaten Bangka yang positif covid-19 berjumlah 199 orang, yang dinyatakan sembuh 141 orang dan 58 orang masih dirawat diisolasi di rumah sakit dan karantina,” tandasnya.

Tidak lupa juga, Boy mengimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pelacakan kontak erat terus dijalankan untuk memutus rantai penyebaran.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button