NEWSPANGKALPINANG

Hadiri Pelantikan Pengurus RT/RW di Opas Indah, Ini Pesan Wali Kota

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebutkan pengurus Rukun Tangga dan Rukun Wilayah (RT/RW) salah satu unjuk tombak pembangunan di Kota Pangkalpinang. Ia bepesan, kepada RT/RW Kelurahan Opas Indah yang baru saja dilantik itu untuk turut serta membantu tugasnya selama menjadi orang nomor satu di Kota Pangkalpinang.

“Besar harapan saya dengan pengurus RT/RW ini untuk membantu saya memajukan pembangunan di Pangkalpinang, karena pengurus RT inilah yang paling paham mengenai permsalahan-permasalahan sampai ke bawah,” ujarnya di sela–sela arahannya di hadapan pengurus RT/RW yang baru tersebut, di Kantor Kelurahan Opas Indah, Selasa, 10 November 2020.

Molen –sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang itu- mengakui, dengan jumlah penduduk kota kurang lebih sebanyak 200 ribu ini hanya ditangani oleh dirinya seorang.

“Maka saya sangat senang dan menyambut baik ketika ada pelantikan–pelantikan pengurus RT/RW, karena saya bisa bertatap langsung dengan masyarakat dan mengenal wajah masing–masing,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Lurah Opas Indah, Juni juga mengharapkan kepada 20 Ketua RT/RW beserta sekretaris yang terpilih untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi memajukan Pangkalpinang, Kelurahan Opas Indah khususnya.

“Sejauh ini belum ada aspirasi mengenai masalah kekurangan tabung gas LPG 3 kg, kalau untuk BPJS biasanya mengenai pelayanan warga langsung datang mengadu ke kantor tapi belum ada yang seperti itu,” tandasnya.

Berikutnya, Juni menambahkan saat ditanya mengenai mata pencaharian warga di bawah administratifnya dari RT 01 sampai RT 4 mayoritas sebagai nelayan, ia mengharapkan ada strategi khusus dalam peningkatan kesejahteraan penduduk ke depan.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button