NEWSPANGKALPINANG

Hadiri Pelantikan Pengurus RT/RW di Batu Intan, Molen Tak Akan Beri Ruang Isu SARA

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil mengaku merasa senang ketika memasuki lingkungan Kelurahan Batu Intan, Pangkalpinang. Sebab ketika datang ke lokasi, ia disambut hangat oleh panitia dan pengurus kelurahan setempat.

“Bagus, baik, nyaman, asri dan rapi, pemilihan di tingkat kelurahan ini mereka telah menunjukkan keseriusan, lurah dan camat telah bekerja,” kata Molen – sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang itu kepada wartawan usai pelantikan pengurus RT/RW di Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Rabu, 11 November 2020.

Tidak lupa juga, Molen menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak kelurahan dan kecamatan telah menciptakan suasana yang disebutnya nyaman.

“Kami pun merasa masyarakat akan dilayani dengan baik, nah yang parah itu kalau seorang wali kota datang pun sudah tidak disikapi dengan baik, bagaimana dengan masyarakat biasa,” ucapnya.

Sementara itu, terkhusus di Batu Intan, sambung Moleh, diharapkan mampu menjaga kenyamanan baik untuk bersosialisasi dan beribadah, sebab mayoritas penduduk setempat merupakan Tionghoa dan sudah mengintegrasi ke dalam penduduk Pangkalpinang.

“Kalau di sini banyak saudara kita yang dari Tionghoa, tentu berikan kenyamanan baik bersosialisasi dan beribadah, karena sesuai mayoritasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Molen mengingatkan jika terdapat persinggungan mengarah pada isu SARA, ia menegaskan tidak akan memberi ruang untuk itu, sebab menurutnya jika terpecah belah diakibatkan hal–hal demikian akan menyulitkan untuk membangun daerah.

“Kalau ada masyarakat kita yang menyinggung soal SARA, tidak akan saya kasih ruang, kalau terjadi chaos, dijamin tidak akan ada daerah yang maju, akan susah berusaha untuk maju, kalau ada panggil saya kita selesaikan di tempat,” terangnya lagi.

Berikutnya, Molen menilai sumber daya manusia di kelurahan ini memiliki potensi yang sangat bagus, karena dinilai dari pemahaman tata kelola lingkungannya selama ini, hal tersebut sejalan dengan tingkat pendidikan yang telah ditempuh oleh warga.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button