NEWS

Eratkan Kepedulian, IIPG dan KPPG Babel Beri Bantuan ke Pesantren Tahfiz Al Fatih

Lensabangkabelitung.com, Merawang – Semangat berbagi, kepedulian pada sesama, terus ditumbuhkan oleh ibu-ibu dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kepulauan Bangka Belitung. Diketuai oleh Lili Hendrawati Patijaya, IIPG turun bergerak dengan bersilaturahmi untuk mengetahui secara langsung persoalan dan kebutuhan yang dihadapi warga. Persaudaraan terasa makin tereratkan.

Memiliki kegiatan rutin berupa bakti sosial, IIPG turun membantu sesuai dengan kebutuhan yang ada pada masyarakat. Bakti sosial yang dilakukan pada Sabtu, 28 November 2020, contohnya. IIPG yang sebelumnya mendapat laporan kalau ada pondok pesantren yang perlu dibantu, langsung mendatangi lokasi yang dimaksud, yakni Pondok Pesantren Tahfiz Al-Fatih Mubarokan, di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Bangka, pada Sabtu, 28 November 2020.

Sesuai dengan identitasnya, tahfiz, di pondok pesantren itu bermukim anak-anak muda para penghafal Al Qur’an. Uluran bantuan pun disampaikan berupa Al Qur’an, meja belajar, beras, bumbu dapur, mie instan, serta uang pembinaan untuk para ustad di sana. Sebagai penguat kebersamaan, IIPG juga membawa nasi kotak untuk dinikmati bersama oleh santri dan para ustadz/ustadzah di hari itu.

Pada bakti sosial kali ini, IIPG tak sendirian. Menyertakan juga para pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Hadir juga Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dan jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung. Kehadiran rombongan, disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Al-Fatih Mubarokan, Ustadz Muhammad Abdulrrosyid.

Ketua IIPG Babel, Ny Lili Hendrawati Patijaya mengatakan kegiatan IIPG dalam bakti sosial di Pondok Pesantren Tahfiz Al-Fatih Mubarokan, sebagai bentuk perhatian Partai Golkar bagi para generasi muda yang akan tumbuh menjadi generasi tangguh bagi bangsa ini di masa depan.

“Bakti sosial rutin kita lakukan, di banyak tempat dan sasaran yang berbeda. Sebagai bagian dari keluarga besar Partai Golkar, tentunya kami di IIPG secara nyata terus memberi dukungan bagi suami untuk lebih dapat berkarya demi kejayaan Partai Golkar. Melalui bakti sosial ini jadi salah satu bentuk dukungan kami, ibu-ibu di IIPG,” tutur Lili Hendrawati Patijaya, Sabtu, 28 November 2020.

Kepada anak-anak muda yang belajar di Pondok Pesantren Tahfiz Al-Fatih Mubarokan, Lili Hendrawati Patijaya menitipkan pesan agar tekun belajar, senantiasa mendoakan kedua orangtua dan para guru, serta rajin berolahraga dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kita semua senantiasa hidup berbahagia,” imbuhnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Al-Fatih Mubarokan, Ustadz Muhammad Abdulrrosyid yang menerima kunjungan, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian IIPG bagi para hafiz Qur’an di pondok pesantrennya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button