LENSA EKONOMINEWS

DPRD Tinjau SAMSAT UPT Basel, Amri Apresiasi Capaian PKB Melebihi Target

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pelaksana Tugas Ketua Amri Cahyadi mengunjungi Unit Pelaksana Tugas (UPT) SAMSAT Bangka Selatan untuk memastikan pelayanan dan penyerapan pajak daerah di Bangka Belitung agar tetap mencapai target.

“Tujuan kita meninjau fasilitas dan pelayanan samsat babel di wilayah bangka selatan, agar berjalan dengan baik dan maksimal sesuai target yang digapai,” kata Amri, di Bangka Selatan, Sabtu, 28 November 2020.

Dalam kunjungan itu, Amri mengapresiasi kinerja keras Samsat UPT Basel khususnya Kepala UPTB Basel Benny Helmi telah menyerap Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melampaui target yang ditentukan, ia mengharapkan hingga akhir Desember 2020 kian bertambah.

“Alhamdulillah, target PAD khususnya untuk PKB sampai dengan November 2020 ini sudah hampir 95 persen dan sangat memungkinkan akhir Desember 2020, Samsat Basel akan mencapai over target (melebihi target),” harapnya.

Di samping itu, Amri menambahkan sektor pelayanan pajak harus didukung Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baku dan konkret yang harus dipatuhi oleh pegawai agar pelayanan kian efektif, efisien dan cepat.

“Dengan berikutnya dengan waktu yang disiapkan kepada loket tahapan prosedur pengurusan, dan kita berharap BAKUDA selaku pimpinan samsat untuk mengontrol pelayanan agar tidak keluar dari SOP,” sarannya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button