NEWS

Dosen Positif Covid-19, Perguruan Tinggi Swasta di Sungailiat Ditutup

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengabarkan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di Sungailiat ditutup sementara usai salah satu pengajar atau dosen dinyatakan positif Covid-19, hari ini, Minggu 29, November 2020.

“Perguruan tinggi swasta Sungailiat ditutup sementara dikarenakan sudah terjadi penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal dosen inisial ZF dan seorang mahasiswa MS dinyatakan positif Covid-19,” kata Boy kepada Lensabangkabelitung.com.

Lebih lanjut, Boy menambahkan salah seorang istri dari dosen inisial ZF turut terpapar positif Covid-19. Dengan begitu, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah tiga orang.

“Yang mana satu orang istri (DF) dari dosen sebagai suami (ZF), istrinya bekerja di salah satu kelurahan di Sungailiat,” tambahnya.

Baik istri dan mahasiswa tersebut, kata Boy memiliki kontak kontak erat dengan ZF. Langkah antisipasi yang diambil oleh Kabupaten Bangka yakni penutupan kampus, tracing dengan rapid test dan swab test kepada seluruh pengajar dan karyawan administratif lainnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button