NEWSPANGKALPINANG

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Usulkan 200 Formasi Guru

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebutkan pihaknya telah meminta 200 formasi guru di wilayah Pangkalpinang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang.

“Kita minta kuota formasi kebutuhan guru karena masih kekurangan betetapan dengan memperingati hari guru ini, kita usulkan 200 guru melalui BKPSDMD Kota Pangkalpinang,” kata Eddy kepada Lensabangkabelitung.com, di Pangkalpinang, Rabu, 25 November 2020.

Kuota guru itu, kata Eddy didorong untuk memenuhi kebutuhan guru di kota pangkalpunang ditahun 2021 mendatang. Namun, seiring dengan rekrutmen PPPK, ia pun mengharapkan ditambah dengan formasi PPPK khusus guru yang telah mengabdi untuk mengikuti seleksi PPPK ketika tidak lulus seleksi CPNS.

“Kalau tidak lulus memenuhi CPNS, dapat melalui PPPK, misalkan diberikan 100 guru honor, “jelasnya.

Kebijakan di atas, lanjut Eddy senada dengan tujuan Wali Kota Pangkalpinang (Maulan Aklil) yakni merealisasikan masyarakat pangkalpinang sejahtera dan unggul melalui pendidikan.

Lebih lanjut kebijakan PPPK yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sangat diterima baik oleh pihaknya, pasalnya tujuanya ialah menghapus pengistilahan honorer selama ini.

Selain itu, komitmen Wali Kota Pangkalpinang juga telah tercermin dari perhatian terhadap kesejahteraan guru, salah satu bentuknya yakni guru honorer telah digaji melalui APBD senilai kurang lebih Rp 2.300.000 belum dipotong BPJS.

Adapun terkait dengan persyaratan rekrutmen PPPK, Eddy mengatakan masih menanti informasi dari pemerintah pusat, namun ia mengharapkan diprioritaskan untuk guru yang telah berpengalaman mengajar dan sudah lama pengabdian sebagai guru.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button