BANGKA BARATLENSA KRIMINALNEWS

Dimasukkan ke Botol Pembersih Wajah, Dua Napi Tertangkap Pakai Sabu di Rutan Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Dua orang narapidana di Rutan Muntok berinisial SA (28) warga Desa Mislak yang berstatus sebagai kepala kamar dan DE (32) warga Desa Jebu Laut kembali berhadapan dengan hukum di kasus baru. Keduanya menjadi tersangka yang diduga melanggar tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman yang sebagaimana dimaksud dalam pasal 122 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dari keterangan DE, bahwa benar mendapatkan narkotika jenis sabu dengan cara menelpon temannya bernama YN, yang kemudian dikirimkan YN dengan cara dimasukkan ke dalam botol pembersih wajah merek Garnier dengan modus menitipkan bahan barang besukan untuk napi Rutan Muntok atas nama penerima SA,” kata Kasat Narkoba Polres Bangka Barat, IPTU Umar Dani dalam keterangan persnya, Selasa malam, 24 November 2020.

Diketahui, dua orang tersangka tersebut diamankan pada hari Jumat, 20 November 2020 tengah malam sekitar pukul 00.15 WIB oleh anggota Opsnal Res Narkoba Polres Bangka Barat berkoordinasi dengan pihak Rutan Muntok.

Terungkapnya kasus ini setelah tim Rutan Muntok melakukan tes urine terhadap napi atau warga binaan yang telah dicurigai yakni SA dan kelima orang teman-temannya. Hasil tes urine terhadap enam orang napi atau warga binaan tersebut semuanya positif mengandung metamfetamine.

“Dan dari hasil penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,43 gram. Selanjutnya untuk terlapor beserta barang bukti yang ada diamankan di Mapolres Bangka Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” demikian Iptu Umar Dani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button