BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Debat Publik Peserta Pilkada Bangka Selatan Digelar Dua Putaran, Ini Jadwalnya

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar debat publik bagi pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020.

“Debat publik pasangan calon akan diadakan dua putaran. Untuk putaran pertama pada tanggal 9 November Minggu depan di Hotel Grand Marina.

Setelah itu akan dilanjutkan debat putaran kedua, namun untuk putaran kedua kita belum menetapkan tanggal pastinya,” ujar Ketua KPU Bangka Selatan Amri kepada wartawan, Senin, 2 November 2020

Amri menuturkan, pada debat publik putaran pertama akan dipandu oleh 1 moderator dan 3 panelis yang masih dirahasiakan siapa moderator dan 3 panelis yang difasilitasi oleh KPU Basel.

“Untuk panelis ada yang dari akademisi, namun masih kita rahasiakan. Dan untuk tema debat pada putaran pertama ini yaitu meningkatkan pelayanan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Amri mengungkapkan, pada debat publik nanti hanya dihadiri oleh paslon dan juga tim penghubung (LO) dari masing-masing paslon. Hal ini mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk peserta yang hadir itu maksimal 50 orang yang terdiri dari pasangan calon, perwakilan masing-masing paslon, komisioner Bawaslu, komisioner KPU, moderator, dan panelis,” ujar dia.

Amri menambahkan, bagi pendukung paslon, dan masyarakat dapat menyaksikan secara langsung debat pasangan calon peserta Pilkada Basel melalui Live streaming TVRI, live streaming Bangkapos, RRI Sungailiat, Radio Junjung Besaoh (RJB), dan Radio Santika. 

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button