BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Cek Kesiapan Pilkada, Wakapolda : Masyarakat Bangka Selatan Sudah Terpolarisasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal Umar Dani melakukan kunjungan kerja ke Polres Bangka Selatan dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati. Selain mengunjungi Polres Bangka Selatan, Umar Dani juga melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu dan juga KPU.

Umar Dani mengatakan kunjungan kerja yang kedua ini dalam rangka melihat secara langsung dinamika tahapan pilkada yang saat ini sudah masa tahapan kampanye yang tinggal 25 hari kedepan.

“Saya ingin meyakinkan bagaimana kesiapan Polres dalam pengamanan termasuk juga kesiapan Satuan Tugas Nusantara. Mengingat sebentar lagi akan masuk masa tenang dan persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara,” ujar Umar Dani kepada wartawan, Selasa, 10 November 2020.

Ia menuturkan kepolisian mempunyai tugas yang cukup vital dalam mengelola dan memelihara kamtibmas tetap kondusif di tengah meningkatnya estalasi kontestasi dan sudah terwujudnya polarisasi karena ada empat peserta.

“Polri khususnya dan didukung seluruh stakeholder di Bangka Selatan ini semua sudah siap sesuai dengan tupoksinya masing-masing bisa mengelola dan memenej Bangka Selatan ini dengan baik,” ujar dia

Ia menambahkan, untuk kesiapan pengamanan mulai dari personel dan perlengkapan sudah tidak ada masalah, hanya perlu latihan-latihan yang bersifat teknis.

“Semua sudah bagus, perlengkapan sudah tidak ada masalah. Mungkin latihan-latihan yang sifatnya teknis saja perlu ditingkatkan, karena pengamanan ini nanti mulai dari sekup kecil yaitu pengamanan di TPS sampai pengamanan ditingkat kabupaten,” ujar dia.

Sementara kunjungan ke Bawaslu dan KPU dalam rangka silaturrahmi dan berdialog apakah ada kendala dan masalah apa. Intinya satu sama lain kita meningkatkan koordinasi yang lebih baik lagi. 

“Segala sesuatu permasalahan jika jalur komunikasinya enak, nyaman, dan bagus Insya Allah tidak ada hal yang susah yang kita lakukan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button