BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Ber-KTP Desa Tanjung Gunung, KPU Ajak Penduduk Pulau Semujur Pulang Saat Pencoblosan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 hingga door to door agar target partisipasi pemilih dapat tercapai.

Komisioner KPU Bangka Tengah Hendra Sinaga mengatakan pihaknya bahkan melakukan sosialisasi tahapan pelaksanaan pilkada hingga ke Pulau Semujur.

“Kita ke Pulau Semujur Sabtu lalu guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat disana dengan menempuh perjalanan laut yang cukup jauh,” ujar Hendra kepada wartawan, Senin, 9 November 2020.

Hendra menuturkan pihaknya mengharapkan agar penduduk yang menghuni Pulau Semujur dapat pulang pada saat hari H pencoblosan ke desanya, yakni Desa Tanjung Gunung.

“Masyarakat yang berada di Pulau Semujur ini aslinya adalah warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru. Mereka memang jarang pulang ke desanya mengingat aktivitas mereka lebih banyak disini karena berprofesi sebagai nelayan dalam mencari nafkah,” ujar dia.

Hendra menambahkan pihaknya mengharapkan agar sosialisasi yang diberikan tersebut masyarakat bisa dapat berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada Bangka Tengah.

“Selain sosialisasi tahapan pilkada, kita juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan membagikan masker, handsanitizer hingga penempelan sticker ajakan mencoblos pada 9 desember mendatang,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button