LENSA POLITIKNEWS

Baru Bong Ming-Ming Diajukan PAW, KPU: Didit, Rina, Algafry dan Aditya Belum

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang6 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan ada empat orang calon kepala daerah yang belum diajukan untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Bangka Belitung.

Keempat orang tersebut adalah Didit Sri Gusjaya dari PDIP yang maju di Pilkada Bangka Tengah, Rina Tarol dan Aditya Rizki Pradana dari PDIP yang maju di Pilkada Bangka Selatan dan Algafry Rahman dari Partai Golkar yang maju di Pilkada Bangka Tengah.

Ketua KPU Bangka Belitung Davitri mengatakan pihaknya baru menerima berkas pengajuan PAW atas nama Bong Ming-Ming dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Bangka Barat.

“Penggantinya adalah Ringgit Kecubung sebagai peraih suara kedua terbanyak dibawah Bong Ming-Ming. Sudah kita terima surat PAW yang disampaikan dari DPRD Bangka Belitung,” ujar Davitri kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 13 November 2020.

Davitri menuturkan untuk Didit, Rina, Aditya dan Algafry pihaknya cuma menerima salinan tembusan dari surat ke Menteri Dalam Negeri yang menyebutkan bahwa mereka sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju sebagai peserta pilkada.

“Kalau kami pasif saja karena sifatnya menunggu. Prosesnya dari partai mengajukan usulan PAW ke DPRD dan DPRD akan berkirim surat ke kami. Nanti kami punya waktu 45 hari untuk memprosesnya untuk selanjutnya dilakukan proses pelantikan di DPRD,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button