BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

APK Dirusak Lapor ke Bawaslu, PDIP : Ini Upaya Kalahkan Elektabilitas Paslon Berdoa

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim pemenangan pasangan calon Riza Herdavid – Debby Vita Dewi (BERDOA) membuat laporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan terkait dengan pengrusakan alat peraga kampanye (AKP) paslon jargon BERDOA.

Ketua Bapillu PDI Perjuangan Babel, Imam Wahyudi mengatakan, telah terjadi pengrusakan APK pasangan calon Riza Herdavid-Debby Vita Dewi disepanjang jalan Desa Air Bara sampai dengan Desa Gadung, bahkan di Kecamatan Toboali tepatnya di Simpang tiga Teladan yang hilang. 

“Masalah pengrusakan APK ini kita sudah melaporkan ke Bawaslu Bangka Selatan dalam hal ini Gakkumdu. Karena ini sudah merugikan pasangan calon yang kita usung,” ujar Imam Wahyudi dalam konferensi pers Selasa siang.

Imam menuturkan, pihaknya menduga pengrusakan APK ini terjadi pada tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB sampai menjelang subuh.

“Ada 16 APK ukuran 2×3 meter yang dirusak disepanjang jalan Desa Air Bara sampai Desa Gadung. Yang masih utuh itu di Desa Pergam, dan di Simpang Teladan ini hilang. Kejadian ini diperkirakan tadi malam sekitar jam 24.00 WIB, Karena tadi malam kami lewat disitu masih utuh,” ujar dia.

Menurut Imam pengrusakan APK merupakan salah satu upaya untuk menjatuhkan, menjegal, dan mendemoralisasi Riza Herdavid. Dan ini tak terlepas dari strategi politik untuk mengalahkan keunggulan elektabilitas pasagan calon BERDOA.

Ia meminta kepada pihak Bwaslu tegas dan mengusut pelaku pengrusakan APK tersebut. Karena hal ini jelas merugikan pihak pasangan calon Berdoa baik secara moril maupun materil, karena berdasarkan hasil survei internal paslon Berdoa unggul diantara yang lain. 

“Kami sangat mempercayai profesionalitas Bawaslu dan berharap pelaku perusakan APK paslon Riza Herdavid-Debby Vita Dewi dapat diungkap dan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar dia.

Selain melaporkankan masalah pengrusakan APK, tim pemenangan pasangan calon Berdoa juga melaporkan sejumlah akun-akun di media sosial dengan indikasi melakukan penyebaran ujaran kebencian, informasi palsu atau hoax, bahkan mengarah fitnah yang secara politik elektoral merugikan calon bupati Riza Herdavid.

“Melalui Divisi Hukum kita PDI Perjuangan kita melaporkan satu akun dengan dugaan Undang-undang ITE. Dan sudah seminggu berjalan. Kita minta pelaku penyebaran ujaran kebencian, hoax bahkan mengarah fitnah segera diungkap dan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar dia.

Lebih lanjut, Imam mengajak para kader dan pengurus partai koalisi, simpatisan, dan semua masyarakat yang merupakan pendukung paslon BERDOA untuk terus merapatkan barisan dan semakin totalitas bekerja meyakinkan rakyat bahwa Riza Herdavid – Debby Vita Dewi adalah pilihan terbaik pada 09 Desember 2020 untuk Basel Maju periode mendatang. 

“Jadikan apa yang tengah kita hadapi saat ini sebagai suntikan energi, bahwa kemenangan telah di depan mata. Hal ini sejalan dengan hasil survei internal paslon kita H. Riza Herdavid – Debby Jamro unggul diantara yang lain,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button