BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

APK Dirusak Karena Survey Tinggi, Tim Aditya-Damiri Ogah Lapor ke Bawaslu

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan calon peserta pilkada Bangka Selatan Aditya Rizki Pradana – Ahmad Damiri di beberapa titik dirusak oleh orang tak dikenal. Meski begitu, pasangan ini bersama tim pemenangannya tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.

Ketua Tim Pemenangan Aditya-Damiri, Sopian AP mengatakan pihaknya menduga perusakan APK oleh orang tak dikenal itu sudah terjadi beberapa kali. Terakhir, dua baliho besar yang ada di kawasan Sukadamai dan jalan raya Serdang dirusak. Selain itu, beberapa APK berukuran kecil juga ada yang hilang.

“Ada sekitar belasan APK dari paslon BERADAB yang dirusak oleh orang yang tidak dikenal. APK kita yang disobek, ada baliho kita yang dibolongi, ada juga yang di balik,” ujar Sopian AP dalam pesan resmi kepada lensabangkabelitung.com, Sabtu, 14 November 2020.

Sopian menuturkan, tindakan pengrusakan APK sangat tidak mencerminkan sikap sportivitas yang harus dijunjung tinggi dalam kontestasi demokrasi di Negeri Junjung Besaoh.

Menurutnya, pengrusakan APK milik paslon BERADAB ini ada pihak yang merasa risau dengan semakin besarnya dukungan masyarakat kepada Aditya-Damiri.

“Hasil survei terbaru oleh lembaga independen dan survey internal menunjukkan hasil, Adit-Damiri unggul dengan marjin yang cukup signifikan dibanding kandidat lain. Hasil ini sepertinya membuat galau pihak-pihak tertentu, sehingga ada yang gelap mata dan melakukan perusakan terhadap baliho kami yang tidak bersalah itu,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, meski APK Paslon BERADAB dirusak, pihaknya tidak melaporkan perbuatan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Selain itu, pihaknya juga akan tetap berusaha menjaga kondusifitas masa kampanye di Pilkada Bangka Selatan yang tinggal 20 hari ini.

“Tapi kami tetap stay cool menanggapi hal ini, paslon kami Pak Adit dan Pak Damiri telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai dan relawan, pendukung hingga simpatisan untuk tidak terpancing, dan jangan merusak baliho kandidat. Itu perintah yang selalu disampaikan Paslon kami. Kami ingin menang dengan cara yang beradab,” ujar dia.

Sementara itu, calon Bupati Aditya Rizki Pradana meminta kepada semua tim pemenangan, relawan, pendukung dan simpatisan paslon BERADAB untuk tidak terpancing dengan aksi perusakan baliho itu. 

“Kita harus tenang. Jangan terbawa emosi.Terus bekerja keras dan cerdas dan jangan ganggu kandidat lain. Jangan ganggu kandidat lain,” ujar Adit.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button